Deretan Prestasi Abu Teuming

Share:

Kenalkan, saya Amiruddin, biasa disapa Abu Teuming, dan semua media sosial saya menggunakan nama "Abu Teuming". Sapaan ini sekaligus menjadi nama pena. Saya seorang blogger, kalaupun belum jadi blogger keren dan sekaliber blogger ternama, setidaknya aktif menulis di blog. Menulis telah menjadi kegiatan harian sejak usai kuliah di Fakultas Syairah UIN Ar-Raniry, pada 2012 silam.

Kini, saya aktif menulis di blog pribadi, abuteuming.com.  Tulisannya juga kerap tayang di koran harian Serambi Indonesia, dan nangkring di media online. Selain aktif menulis, juga mengabdi di Kantor Urusan Agama (KUA) sebagai Penyuluh Agama Islam, di Aceh.


Prestasi Menulis

Sosok Abu Teuming hanya ada sedikit prestasi lho, itu pun prestasi kecil-kecilan.

Pada 2014, pernah meraih juara tiga lomba menulis artikel, yang dilaksanakan The Aceh Institute. 2016, pernah jadi 20 nominasi terbaik lomba Menulis Cerpen, yang dilaksanakan Pergunu PC Maroko. dua puluh cerpen terbaik kini telah dibukukan. 

Pada 2019, meraih juara 1 lomba Flash Blogging (Menulis Blog), yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) kerja sama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) Aceh, tema Sosialisasi Aceh Tangguh Melalui Literasi 4.0.

Kurun waktu 2021, Abu Teuming meraih dua juara, yang hadiahnya lumayan menggiurkan. Pertama, juara dua lomba menulis esai, yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Aceh pada Juni 2021, dengan tema Lebaran Indah Tanpa Mudik. Kedua, jelang akhir tahun 2021, ia meraih juara tiga menulis artikel, dilaksanakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan PWI Aceh, dengan tema; Kondisi Ketahanan Migas dan Multiplier Effect Migas bagi Pembangunan Nasional serta Kearifan Budaya Lokal Mendukung Kelancaran Migas.

Tahun 2022, pria kelahiran 12 Juni 1989 juga menoreh tinta emas, meraih juara 1 lomba Menulis Feature dalam rangka HUT ke-10 Media Pos Aceh, dengan tema Kebersihan Lingkungan.

Momen Ramadhan 2023, ia meraih juara 1 lomba Menulis Esai Nasional, yang diselenggarakan lembaga El Mas'udy Indonesia.

Selain itu, 3 Mei 2023, meraih juara 1 Lomba Drama yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Aceh.

Pada Juni 2023, Abu Teuming meriah juara 1 Penyuluh Award 2023 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. Sementara Agustus 2023, ia meraih juara 2 lomba menulis artikel yang diadakan Center for Comunity Development and Education (CCDE) dan Majalah POTRET, dengan tema "Sepeda".

Saat ini aktif sebagai Wakil Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe) dan anggota FLP Banda Aceh.










No comments

Silakan beri tanggapan dan komentar yang membangun sesuai pembahasan artikel.