Intip Kemewahan Gedung Pustaka Wilayah Aceh yang Baru

Share:
Gedung Puswil Aceh, difoto 12 Maret 2022

Salam! Pecinta pustaka dan kutu buku di Aceh. Pasti Anda dan warga Aceh lainnya sangat merindukan kehadiran pustaka mewah berkelas internasional. Konon, Pustaka Wilayah (Puswil) Aceh sudah lama tutup di gedung lama, lantaran sedang dibangun gedung baru. 

Tenang, dalam waktu dekat, sedekat hati dengan mata, akan diresmikan gedung baru Pustaka Wilayah Aceh, yang beralamat di Jalan Teuku Nyak Arief, Lamnyoeng, Kota Banda Aceh.

Kabarnya, gedung keren itu bakal digunting pita oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Setelah itu, langsung bisa diserbu warga, termasuk mahasiswa dan pelajar lainnya.

BACA : https://www.abuteuming.com/2021/12/18-jam-bersama-yarmen-dinamika-mencerap.html

Gedung Puswil Aceh, difoto 12 Maret 2022

Bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala tentu tak asing dengan Puswil. Tapi sangat asing dengan tampilan baru gedung tersebut.

Jadi jangan ketinggalan menikmati nyamannya belajar dan membaca buku. Soal kondisi ruangan, sudah pasti sejuk, sesejuk hati muda dan mudi yang sedang jatuh cinta.

Oia, gedung ini memiliki tampilan yang mewah, dan berlantai enam. Pada lantai dasar digunakan sebagai tempat parkir roda dua dan empat.

Gedung Puswil Aceh, difoto 12 Maret 2022

Sedangkan lantai berikutnya adalah ruangan koleksi sejuta buku dari cerita cinta, sejarah, sains, dan aneka koleksi dengan bermacam disiplin ilmu. 

Tentu mahasiswa sudah merindukan koleksi penting sebagai referensi hati dan karya ilmiah.

BACA JUGA : https://www.abuteuming.com/2022/02/soal-suara-azan-dan-speaker-begini-saja.html

Gedung Puswil Aceh, difoto 12 Maret 2022

Paling tidak, kehadiran Puswil super lengkap dapat meningkatkan minat baca anak Aceh, yang katanya berada pada urutan 31, jauh ketinggalan dari provinsi lain.


No comments

Silakan beri tanggapan dan komentar yang membangun sesuai pembahasan artikel.